Rabu, 19 Desember 2012

Bagaimana Lovender Terbentuk (2)

Setelah terpilih, Gue, Jojo, Fandy, Suki, Andis dan Endy diundang meeting disalah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Plaza Semanggi waktu itu, untuk membicarakan planning management ini kedepan.

Di meeting pertama cuma gue sama Fandy yang hadir, tentunya Pak Danial dan Edu juga. Ada satu lagi, Bobby dia vocalis juga, cuma waktu itu gak ikut audisi. Jojo & Andis waktu itu kena musibah, mobil yang mereka pake tabrakan, tapi mereka gak apa-apa. Suki waktu itu ada kegiatan lain yg gak bisa ditinggalin. Sementara Endy masih di Bandung.

Setelah beberapa kali meeting dengan mereka, dengan personil lengkap (kecuali Endy), kita cukup yakin untuk meninggalkan band-band kita sebelumnya untuk berjalan dan bekerja sama dengan Management ini (DnF).



Seiring berjalannya waktu, kita mulai sering kumpul di tempat Om Edu, Jln Sayuti Jakarta Timur, yang nantinya menjadi semacam basecamp. Meski gak begitu luas, tapi cukuplah untuk tempat kami kumpul. Selain dekat dengan studio latihan, di tempat itu juga ada fasilitas home recording.

Baru berjalan beberapa saat, Jojo (vocalis) sudah jarang datang dan kumpul lagi seperti diawal. Kita cuma sempat latihan 1-2x sama dia, bawain lagu Tanda Rindu (sekarang Ingin Cium Kamu). Belakangan kita tahu doi memilih untuk kembali jalan bersama band lamanya, sebelum gabung ke kita. Nama bandnya River, salah band KFC, angkatan Juliette kalo gak salah. Endy juga sepertinya gak bisa gabung, selain karena tempatnya jauh (Bandung), ada beberapa alasan lain yg membuat dia gak jadi gabung.

Untuk dapat vocalis baru, juga gitaris, sempat terlintas untuk bikin audisi lagi, tapi anak-anak bilang gak usah. Kita usulin aja beberapa teman yang menurut kita layak buat jadi vocalis. Gue waktu itu usulin Ilham teman band gue yang lama, Fandy usulin Teddy yang kebetulan satu tempat les musik, Bobby juga ikut audisi. Setelah ngejam, Management dan anak-anak mutusin untuk milih Teddy. Alasanya, karena doi yang paling ganteng hahaha. Gak, itu no sekian, waktu memang suara dia yang paling pas dengan band ini.

Beberapa gitaris juga diusulin, ada Ibnu, Galih, Irfan, sama 2 orang lagi yang gue lupa namanya. 4 orang sempat ngejam, tapi Irfan yang lolos. Belakangan doi juga setengah-setengah, jarang datang. Akhirnya sampai masa take demo lagu, gue sendiri isi part gitar.

Kita take demo di direct sama Kang Cauk, doi temannya Om Edu. Beberapa lagu yang kita take: Tanda Rindu (Ingin Cium Kamu), Lain Di Bibir Lain Di Hati, Akhirnya Harus Memilih, Untuk Selamanya, dan Kau.

Sampai dititik ini, formasinya Gue (gitar), Teddy (vocal), Fandy (drum), Suki (keyboard), dan Andis (bas). Formasi inilah yang bertahan sampai saat ini.

Tapi masih ada yang kurang, kita belum punya nama band! Oke di tulisan gue yang selanjutnya gue bakal ceritain lagi bagaimana nama "Lovender" ditemukan ;)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar